Saturday, May 26, 2018

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Not 5 Tanpa Root

   Baterai anda cepat habis ? Mungkin ini yang sering membuat jengkel kita sebagai pengguna smartphone, nah semua masalah baterai yang boros ini bisa terjadi pada semua smartphone, termasuk smartphone canggih ini. Disini kami akan memberikan tips dan trik untuk menghemat baterai samsung galaxy note 5 yang boros baterai dan juga cara agar baterai samsung galaxy note 5 tidak cepat habis.


   Sebenarnya permsalahan boros pada baterai sebuah smartphone sudah wajar tergantung pemakaian, apalagi jika anda memakainya sangat dimaksimalkan, semua aplikasi sosial media berjalan, sering bermain game berat, dan di gunakan untuk multitasking. Tentunya ini akan membuat baterai smartphone anda cepat habis termasuk untuk samsung galaxy note 5 ini, dan berikut cara menghemat baterai samsung galaxy note 5 tanpa root :

1. Percepat Screen Time Out Menghemat Baterai Not 5
   Yang di maksud screen time out adalah layar akan mati ketika sudah tidak di gunakan lagi, nag untuk menghemat baterai semakin cepat layar smartphone anda mati maka semakin sedikit mengkonsumsi daya baterai dan cara untuk mempercepat scree time out adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu setting
  • Lalu masuk ke display
  • Setelah itu ke screen time out
  • Lalu atur screen time out secepat yang kita inginkan, dan kami sarankan untuk pilih 30 detik saja, dan jangan terlalu lama seperti 1 menit, 2 menit atau bahkan lebih dari itu/
2. Menurunkan Kecerahan Layar
   Ini juga penting dalam masalah pada smartphone, terutama pada samsung galaxy note 5 untuk menghemat baterai samsung galaxy note 5 anda perlu menurunkan tingkat kecerahan layar, alasannya adalah pada semua smartphone layar paling banyak mengkonsumsi daya baterai, dan cara untuk menghemat baterai smartphone adalah menurunkan kecerahan layar smartphone. seperti contoh gambar di bawah ini :



3. Gunakan Tema, Wallpaper Hitam dan Jangan Menggunakan Wallpaper Animasi/Bergerak
   Tentu anda sudah tahu, bahwa samsung galaxy note 5 menggunakan layar super AMOLED, dan layar super AMOLED ini akan memancarkan cahaya sendiri pada tiap-tiap pixelnya. Logikanya adalah jika menggunakan layar hitam maka semua dioda pixel akan memancarkan cahaya yang sama dan tentu ini akan menghemat baterai samsung galaxy note 5.

4. Uninstall Aplikasi Yang Jarang Digunakan
   Ini yang sering terjadi bagi para pengguna smartphone, banyaknya aplikasi yang menumpuk padahal aplikasi itu jarang digunakan bahkan kadang aplikasi itu tidak pernag di gunakan, ini membuat smartphone kita bekerja lebih keras apalagi aplikasi itu berjalan di background.

5. Matikan Koneksi Yang Tidak Perlu
   Kita sering kali mengabaikan hal ini misalnya setelah menggunakan WIFI, GPS, dan Bluetooth kita biarkan saja menyala. Ini sebenarnya yang dapat membuat sebuah smartphone anda boros baterai, lebih baik setelah anda gunakan matikan semuanya dan pilih yang sekiranya anda perlukan.

6. Kontrol Penggunaan Baterai
   Ini harus kita lakukan setiap hari, jika samsung galaxy note 5 kita mulai terasa boros baterai coba lihat pada penggunaan baterai dengan cara masuk ke menu Setting > Battery > Abnormal Battery Usage, disana nanti akan terlihat aplikasi-aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai.

7. Turn Off Motions and Gestures
   Cara mematikan Motions and Gestures anda masuk ke menu Setting > Motions and Gestures lalu matikan semuanya dengan cara menggeser ke arah kanan.

Demikian Cara untuk menghemat baterai samsung galaxy note 5 yang boros, dan jika ada pertanyaan atau tambahan silahkan isi di kolom komentar yang sudah di sediakan.

2 comments: