Saturday, July 14, 2018

Cara Mengatasi Wifi Tidak Terdeteksi di Windows 10

   Windows 10 merupakan OS yang paling sering mendapatkan pembaharuan, untuk itu bila anda adalah pengguna windows 10 maka update build/pactch merupakan hal yang lumrah bagi kalangan penikmat windows 10. Untuk beberapa update windows 10, ada yang berjalan dengan lancar dan tidak sedikit pula update yang mengalami masalah ketika proses installasi selesai, khususnya pada pengoptimalan hardwere perangkat komputer/laptop, dan kita akan kasih beberapa cara mengatasi Wifi tidak terdeteksi di windows 10.


   Dari beberapa masalah " meski jarang terjadi " ada satu yang umumnya sering di jumpai di hampir semua penikmat windows 10 setelah update, yaitu masalah pada wireless drive ( WIFI ) yang langsung tidak terdeteksi. Dan juga yang sedang saya alami saat ini.

Permasalahan

Supaya anda lebih paham lagi dan agar pembahasannya tidak melebar,kita langsung saja menjelaskan cara mengatasi wifi tidak terdeteksi di windows 10 lebih jelasnya mengenai pokok masalah ini ialah sebagai berikut.
  1. Driver Wifi tidak terbaca, dimana ini di tandai dengan tidak adanya logo wifi yang di tray icon network di sudut kanan taskbar, seperti gambar di atas.
  2. Driver wifi tidak terbaca terjadi setelah anda menerima atau menginstal update build/patch windows 10, sebelumnya wifi baik-baik saja.
  3. Sudah memastikan Wifi laptop atau komputer yang menggunakan wireless portable dalam ke adaan ON.
  4. Bila di cek di device manager, driver wireless network adapter sudah terdeteksi dengan benar oleh windows. Hanya saja wifi tidak muncul di tray icon network yang ada di sudut taskbar.
  5. Sudah mencoba install ulang driver wireless network adapter tapi hasilnya tidak ada/nihil.
  6. Juga sudah mencoba melakukan update driver wireless adapter ke versi yang lebih baru, tapi hasilnya masih tidak ada ?
Bila masalah yang di atas yang sedang anda alami, maka untuk mengatasinya kamu bisa melakukan cara seperti dibawah ini.

Mengatasi Driver Wifi Tidak Terdeteksi

Langkah ini memang di bilang sangat mudah dan sangat konyol namun berdasarkan pengalaman sendiri, cara ini bisa di bilang cukup sukses untuk mengatasi masalah Wifi tidak terdeteksi di windows 10.
  • Silahkan masuk ke networt connection.
> Langkah cepat masuk ke menu network connection adalah dengan menekan tombol windows + R di keyboard ~ lalu setelah itu pada windows run ketik ncpa.cpl ~ lalu klik OK


  • Pada halaman network connection, klik kanan Wifi adapter ~ Disable
  • Setelah itu anda Klik kanan lagi Wifi adapter ~ Enable ( Seperti gambar di bawah ini )


Sekian artikel dari saya tentang Cara Mengatasi Wifi tidak Terdeteksi di Windows 10,Selamat mencoba dan saya do'akan berhasil ya... Jika anda ingin menambahkan silahkan isi di kolom komentar yang sudah di sediakan, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment